Saturday, October 10, 2009

PERNIK-PERNIK RAMADHAN 1430H 2009

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Setiap menjelang akhir dari bulan Ramadhan 1430, KBRI bersama masyindo yang kebetulan tahun ini tidak pulang ke Indonesia membagikan zakat,sadaqah,dan infaq ke masyarakat muslim Kamboja. Tahun ini zakat,sadaqoh dan infaq dibagikan di 4 masjid yang dipilih oleh panitia zakat. Hasil pembagian zakat diumumkan pada waktu menjelang sholat Ied 1430H di Halaman KBRI.
Hari Raya Idul Fitri 1430H jatuh pada tanggal 20 September 2009 bertepatan dengan Pchum Ben Day Kamboja, Pchum Ben Day yang artinya melakukan doa kepada sanak saudara yang telah meninggal dunia , ini dilakukan dengan membawa makanan dan buah-2an yang nantinya diberikan kepada Monx di Wath tempat sembahyang sekaligus tinggalnya bagi masyarakat Kamboja yang beragama Budha.

Setelah selesai melakukan sembahyang Idul Fitri 1430H, dilakukan salam-salaman saling memaafkan, satu sama yang lainnya dan dilanjutkan menyantap makanan kecil yang telah disediakan oleh panitia KBRI dan terakhir melakukan foto bersama. Setelah selesai diKBRI , sebagian masyindo melanjutkan silahturahmi ke Bp. H.Yusuf , yang kami selalu sempatkan datang setiap satu tahun sekali. Beramah tamah sambil menyantap makanan khas lebaran ( Opor ayam,Kambing dan sapi). sudah merasa kenyang kami berpamitan pulang dan siangnya dilanjutkan kembali Open House diWisma KBRI.

Suasana lebaran ini terus berjalan beberapa hari , ada sebagian yang ingin open house dirumah sendiri dengan mengundang beberapa masyindo. Tanggal 24 September 2009, Open House di KBRI mengundang seluruh masyindo yang berada di Kamboja. Suasana kali ini lebih santai karena selain menyediakan makanan khas Indonesia disediakan alat music , masyindo diperbolehkan bernyanyi sepuas-puasnya dan makan sekenyang-kenyangnya. Suara hinggar binggar menyelimuti suasana lebaran kali ini.... ada yang ngobrol, ada yang berjoget dan pula yang bernyanyi. Open House ini ditutup pukul 14.00 dengan foto bersama dengan Bp. Duta Besar untuk Kerajaan Kamboja beserta Ibu dan Home staff lainnya.

Foto-2 lengkapnya ada disini .....

0 comments:

Post a Comment