Friday, September 11, 2009

Bakti Sosial 3 , Tgl 22 Juni 2008



Bermula seringnya kami berkumpul, tercetus usulan dari masyindo untuk mencoba memberikan sesuatu yang nilainya tidak seberapa bagi kami , tapi sangatlah bernilai bagi mereka masyarakat Kamboja.

Kami mengutak atik apa yang sekiranya mudah kita dapatkan dan kita berikan.
"Bingkisan" yang didalamnya terdiri dari beras,mie,kecap,gula,garam dan sarung Kamboja ada pula sebagian pakaian bekas dewasa maupun anak-2 maupun buku dan alat-2 tulis lainnya. Bingkisan kali ini hanya diberikan kepada masyarakat Kamboja yang tinggal dan hidup diatas perahu tanpa bermesin disekitar sungai Mekong.

Survey lapangan pada tanggal 01 June 2008, pada hari minggu karena pada hari minggulah yaang bisa kami laksanakan. Dengan menyewa kapal kami mencoba mengkorek informasi sana sini,sambil mengelilingi sungai Mekong. Informasi banyak yang kita dapat dan mulailah kami mempersiapkan bahan-2 yang kami sumbangkan nantinya.

Pada hari minggu tanggal 22 June 2008, bingkisan telah kami siapkan....
Dengan dibantu masyindo yang kebetulan punya waktu dan suka kegiatan ini... mulai satu persatu bingkisan dinaikkan ke kapal yang kami sewa. Walaupun waktu itu cuaca kurang bersahabat mendung dan disertai angin kencang, kami tetap melanjutkan rencana kami.

Dari photo yang kami ambil terlihat masyindo mencoba untuk berkomunikasi dengan mereka yang disambut dingin oleh mereka karena kami dianggap seperti polisi Kamboja yang selalu dan sewaktu waktu mengusir tempat mereka dari tempat tinggalnya saat ini. Pelan tapi pasti kemunikasi mencair dan mengalir begitu akrabnya setelah beberapa masyindo menjelaskan kedatangan kami yang sebenarnya.
Waktu terus berjalan, mendung tetap menyelimuti kami seakan-akan memayungi kami dari kepanasan, bingkisan telah habis tapi masih banyak orang-2 menunggu bingkisan. Dengan kata menyesal kami meminta maaf karena apa yang kami berikan ternyata masih kurang dari apa yang diharapkan. Andai kata kami ada kesempatan waktu dan bisa memberikan dan membagi apa yang kami punya, Insyaallah kami akan datang lagi.

Perahu yang kami tumpangi telah berbalik arah menuju ketempat kembali, terlihat disekitar kami wajah-wajah yang penuh senyum kegembiraan, kekecewaan karena tidak kebagian bingkisan dan kelelahan.

Terima kasih semuanya ..... yang telah begitu banyak memberikan dan membagi apa yang terbaik untuk mereka yang hidup selalu berpindah-pindah. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dimasa depan.

Photo yang ada menggambarkan dari mulai persiapan bahan sampai menyampaikan bingkisan ke masyarakat Kamboja.... [klink disini ]

0 comments:

Post a Comment